Di sini menerima pembuatan Program Aplikasi, bila anda berminat bisa kontak lewat via Email rizal.lonly@gmail.com, dan bila ada link yang rusak segera hubungi admin, Terima kasih atas kunjungannya.

Cara Mengatasi Bila Situs / Blog Kita Terjaring Malware

Posted on
  • Monday, March 26, 2012
  • by
  • Rizal
  • in
  • Labels:
  • Anda sekalian pasti sudah tahu apa itu Malware? Jika belum tahu Malware itu adalah sejenis virus yang dapat merusak perangkat-perangkat PC kita, baik itu software maupun hardware. Gila bener kalau PC kita terjaring virus ini, bisa-bisa kita harus membuang PC kita, karena pastinya sangat susah untuk membasmi virus yang sangat berbahaya ini. Tapi di sini saya akan membahas tentang blog yang terjaring virus Malware, saya mempunyai kisah nyata dimana blog teman saya terjaring virus Malware ini, untuk situs blog nya lebih baik jangan di omongin, kasihan temen saya. Saat itu teman saya menyuruh membuka blog nya pakai PC saya, karena PC saya pakai OS (Operating System) Windows punya nya Microsoft, pada OS ini ada Firewall, anda tahu apa itu Firewall?
    Firewall itu bisa dikatakan semacam tembok keamanan pada PC kita, untuk anda yang selalu terhubung dengan internet lebih baik Firewall nya diaktifkan, karena OS Windows sudah menjamin keamanan PC kita, tapi untuk jaga-jaga kita juga harus pasang antivirus.
    Pada Firewall saya mendeteksi situs punya teman saya ada Malware, kasihan sekali teman sudah buat blog susah-susah akhirnya terkena virus Malware juga. Tapi tenang saja, saya sudah tahu caranya apabila situs kita terkena virus Malware ini, caranya adalah sebagai berikut :
    1. Anda login dulu pada Blogger.
    2. Setelah anda login selanjutnya pada Dasbor anda masuk Menu Setelan - Dasar.
    3. Selanjutnya pada Penerbitan seperti yang anda lihat pada gambar diatas, Alamat Blog anda ganti dengan alamat yang lainnya. Caranya klik Edit terus ganti Alamat Blog dengan alamat lainnya, seperti punya-rizal.blogspot.com diganti rizal-punya.blogspot.com.
    4. Setelah anda ganti Klik Simpan, lalu keluar dari Blogger. Dan juga tutup Browser anda, lalu di Refress (F5) dan masuk lagi ke Browser, dan buka blog anda dengan alamat yang baru dan akhirnya blog anda kembali normal. Jika anda ingin merubah kembali alamat blog seperti sebelumnya anda masuk Blogger dan tinggal Edit alamat blog anda.
    Sekian dulu informasi dari saya, bila ada pertanyaan bisa melalui kotak komentar, terima kasih!


    Baca Juga Artikel Terkait :

     
    Copyright © 2011 - 2012 Blogger templates by Rizal